Sabtu, 07 Oktober 2017

Nanas Juga Enak Diolah Jadi Minuman Beralkohol

Foto: Istimewa
Sebuah merek minuman beralkohol meluncurkan produk unik. Minuman kabarnya dibuat dari nanas segar.

Rum merupakan minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari tebu. Kini ada The Stiggins Fancy rum dari merek Plantation yang memakai nanas.

Dilansir dari Metro.uk (5/10), awalnya minuman ini dibuat tidak untuk dijual. Melainkan untuk dihidangkan dalam festival koktail tahunan pada tahun 2014. 

Namun, tingginya antusias masyarakat terhadap minuman ini akhirnya mendorong perusahaan untuk meluncurkan minuman dengan sentuhan nanas. Minuman sejenis ini juga sempat terkenal sebelumnya.

The Stiggins Fancy Rum dibuat dengan resep tahun 1824. Adapun Pineapple rum ini diciptakan oleh Alexandre Gabriel, kepala Maison Ferrand cognac house. Ia terinspirasi David Wondrich, penulis buku Imbibe, yang menantang Gabriel untuk menghidupkan kembali minuman era Victoria.

Awalnya ia sempat ragu dalam melakukan kombinasi. Tapi pendekatannya memakai sumber buah terbaik dan melalui metode traditional pot distillation membuahkan hasil yang luar biasa. 

Setelah banyak bereksperimen, akhirnya Gabriel menemukan nanas terbaik. Jenisnya Queen Victoria, nanas dengan kulit aromatik, minyak esensial kuat dan daging yang manis.

Nanas dikupas dengan tangan dan kulitnya diinfusi dalam Plantation 3 Stars rum selama seminggu sebelum disuling. Kemudian Plantation Original Dark dimasukkan buah nanas selama tiga bulan. Lalu, keduanya dicampur bersama dan didiamkan dalam tong selama tiga bulan lebih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar