Senin, 09 Oktober 2017

Mie ayam uleg dengan 30 cabai.
Bagaimana kalau siang ini menikmati sajian mie ayam pedas. Dipadu dengan cabai rawit uleg tentu rasanya makin menambah selera makan. Mau coba?

Kalau biasanya mie ayam disajikan dengan tambahan sambal yang sudah dihaluskan, lain halnya dengan ini. Dinamakan Mie Uleg, karena cabainya diuleg dalam mangkuk keramik. Di warung Mie Uleg Rio, Anda bisa memesan tingkat kepedasan sesuai selera. Menurut salah satu karyawan, sejauh ini pesanan mie ayam terbanyak yaitu 30 cabai rawit.

Mie Uleg Rio ini punya andalan menu mie ayam yang sudah terkenal enak. Dengan tambahan pelengkap berupa pangsit rebus, bakso polos dan bakso urat. Saat berkunjung ke warungnya yang berada di Jalan Seulawah Raya Blok P No. 1, Cipinang Melayu, Jakarta Timur kami mencoba seporsi mie ayam dengan tambahan 30 cabai. Huah!

Sudah buka sejak tahun 2012, Mie Uleg Rio ini memang ramai pembeli. "Biasanya yang banyak dipesan itu cabai 10, kalau 30 jarang tapi pernah ada," jelas Tharie, salah satu pegawai Mie Uleg Rio kepada detikFood beberapa waktu lalu.

Dalam proses peracikannya, bumbu mie ayam diuleg bersamaan dengan cabai rawit yang sudah direbus. Ulekannya dengan menggunakan sendok lengkung. Setelah itu dicampurkan dengan mie dan sawi hijau yang sudah direbus kemudian diberi topping berupa daging ayam berbumbu cokelat. Wow! Terlihat sedap ketika mienya diaduk bersama dengan ulekan sambal rawit yang pedas. Siap-siap untuk mencobanya ya!

Seporsi mie ayam komplet disajikan bersama dengan dua buah bakso polos dan dua buah pangsit rebus. Tak ketinggalan ada juga pangsit goreng yang renyah dan dibandrol dengan harga Rp 20.000. Tekstur mienya lembut serta rasanya gurih mantap. Dalam sehari warung mie ayam ini bisa menjual sekitar 100 porsi di hari biasa dan 150 porsi di hari libur. 

Kalau Anda ingin datang untuk mencicip mie ayam yang mulur kenyal dengan rasa gurih enak ini bisa datang pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Tapi kalau ingin ke sini pada hari libur, sebaiknya datang lebih awal karena biasanya jam 3 mie ayamnya sudah habis. Memiliki dua cabang yang ada di Jalan Seulawah dan Komplek Kodam, Jatiwaringin, mie uleg bisa dipesan secara online melalui aplikasi ojek online. Harganya juga sangat terjangkau mulai Rp 13.000 hingga Rp 20.000. Yuk, mampir!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar