Senin, 09 Oktober 2017

LIFEs 2017 Ajak Publik Mengenal Budaya dan Sastra Amerika Latin

LIFEs 2017 Ajak Publik Mengenal Budaya dan Sastra Amerika Latin
Pembukaan Literature and Ideas (LIFEs) resmi dibuka pada Sabtu (7/10) malam lalu. Empat penulis dan penyair membacakan karyanya di panggung 'Bintang-Bintang di Bawah Langit Jakarta'. 

Hampir sebulan, festival sastra dan ide gagasan itu akan mengenalkan budaya serta sastra Amerika Latin. Tak hanya itu saja tapi juga penulis-penulis yang berasal dari Amerika Latin. 

Usai pembukaan di Komunitas Salihara, Atase Kebudayaan dari Kedutaan Besar Meksiko mengatkan Luna Atzimba mengungkapkan dengan adanya LIFEs antar dua kebudayaan bisa saling mengenal. 


"Kita bisa saling mengenal kalau kita bisa melihat tetangga. Kalian sering melihat Asia Pacifix dan sekarang melihat ke Amerika Latin," ujar Luna Atzimba akhir pekan lalu. 

Lewat penyelenggaraan LIFEs, Kedutaan Besar Meksiko ingin membagi identitas Amerika Latin dengan Indonesia. "Mari kita saling mengenal lewat LIFEs," tambah Luna Atzimba

LIFEs berlangsung mulai 7 hingga 28 Oktober 2017 di Komunitas Salihara. Setiap pekannya, festival ini akan menampilkan penulis serta pengisi acara dari Indonesia dan Amerika Latin

Festival didukung oleh Kedutaan Besar Cile, Brasil, Argentina, Meksiko, Kolombia, Spanyol, Kuba, Venezuela dan Swiss yang berada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar