Minggu, 15 Oktober 2017

Berangkat!! Puluhan Peserta Gowes Sepeda 3.000 Km Sabang-Jakarta


Peserta tur mempromosikan program kesehatan.
Menyambut Hari Kesehatan Nasional beberapa puluh orang yang terdiri dari Klub Gowes Komunitas kesehatan Indonesia (Koseindo) dan Indonesia Healthcare Forum (IndoHFC) mengadakan kegiatan Tour De'Sabang-Jakarta 3000K. Mereka akan menggowes sepeda menempuh jarak 3.000 kilometer (km) dimulai dari Sabang dan berakhir di Jakarta.


Pada hari Minggu (15/10) Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fahruddin telah melepas rombongan yang pertama di lapangan Makesdam Iskandar Muda. Ada tiga grup yang akan menempuh total 20 etape mulai dari grup A Sabang-Tebing Tinggi (935,7 km) grup B Tebing Tinggi-Jambi (1.104,7 (km), dan grup C Jambi-Jakarta (880,7 km).
"Tahes, tahes, tahes," teriak Mayjen TNI Moch Fahruddin yang disambut dengan jawaban "Sehat, sehat, sehat," oleh para peserta.

Rombongan terakhir rencananya akan sampai di Jakarta tepat pada perayaan Hari Kesehatan Nasional 12 November 2017 dan disambut oleh Menteri Kesehatan RI Profesor Dr dr Nila Moeloek, SpM(K).

Menurut Ketua Umum Koseindo Supriyantoro selama perjalanan peserta tur akan mempromosikan kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat lewat olahraga ramah lingkungan. Selain itu juga tur bisa memperkenalkan potensi alam, budaya, dan adat istiadat mulai dari Sabang sampai Jakarta.

Pada setiap titik perhentian tim telah menyiapkan perlengkapan promosi dan paket bantuan untuk program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dari kemenkes, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS, dan Keluarga Berencana (KB) dari BKKBN.

"Tim inti merupakan anggota Komunitas Kesehatan Indonesia (Koseindo) yang pengalaman menggowes ribuan kilometer. Mereka bukan hanya duta Koseindo tetapi duta kesehatan yang mengkampanyekan program kesehatan," kata Supriyantoro 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar